Selasa, 18 Mei 2010

Memahami nilai-nilai dan prinsip yang dianut anak muda adalah kunci sukses dalam memenangkan loyalitas anak muda

Memahami nilai-nilai dan prinsip yang dianut anak muda adalah kunci sukses dalam memenangkan loyalitas anak muda


Membuat anak muda menjadi loyal terhadap suatu produk bukan hal yang mudah, apalagi anak muda dikenal dengan prinsip yang tidak mudah berubah. Tapi disitulah letak tantangan yang harus di taklukan oleh pemasar, dimana pemasar harus selalu update terhadap perubahan yang terjadi dengan sangat cepat. Berbeda diantara mereka yang selalu berinteraksi dengan anak muda, memudahkan para pemasar untuk mengenal subcultur ini, tentunya sekaligus mendekatkan brand mereka, sehingga menjadi brand yang paling familiar dikalangan anak muda, bahkan hingga membuat para anak muda menjadikan brand tersebut dengan bagian dari hidup mereka. Berikut adalah beberapa brand produk yang diakui sebagai favorit brand anak muda dari 22 kategori produk.


No Category Product youth’s brand favorite

1 Hair cream / Gel Gatsby

2 Shampoo Pantene

3 Facial Soap Pounds

4 Mouisturizer Pounds

5 Jeans Lea

6 Shoes Converse

7 Handphone Nokia

8 SIM Card Simpati

9 Motorcycle Honda

10 Car Toyota

11 Cigarette Sampoerna

12 Candy Relaxa

13 Instant Noodle Indonesia

14 Fast Food KFC

15 Deodorant Rexona

16 Laptop/PC Acer

17 Tv LG

18 Tooth Paste Pepsodent

19 Sanitary Napkin Charm

20 Bank (Saving Category) BCA

21 Bank (Credit Card Category) BCA

22 Lubricant Oil Top one


Source : Markplus Insight


Favorite brands tersebut, tidak selalu unggul disemua segmen usia anak muda, sebagai contoh untuk kategori SIM card Dansepeda Motor Berdasarkan kelompok usia , Simpati dan Honda unggul pada usia antara 25 tahun hingga 35 tahun, sementara indosat dan Yamaha, menjadi favorit kelompok usia yang lebih muda yaitu usia 14 hingga 24 tahun. Tentunya dari hal tersebut terkait dengan strategi dan pendekatan yang telah dilakukan oleh masing-masing brand tersebut.


Sumber : Majalah marketeers (dengan perubahan)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kamu bisa kasih komen disini...