Minggu, 01 November 2009

Segmentasi pada usaha distro









Distro?... mungkin bagi sebagian orang ada yang tidak mengetahui apa itu distro. Distro semacam outlet kecil yang menjual pakain jadi. Kini distro mulai banyak bermunculan. Rata-rata pengunjung yang datang untuk berbelanja atau sekedar melihat-lihat saja adalah para remaja putra. Walaupun pengunjung distro didominasi oleh remaja putra, namun bukan berarti distro tidak menjual pakaian untuk remaja putri.
Hampir semua barang yang dijual di distro adalah produk asli Indonesia, dimana produk yang banyak dijual didistro adalah produk buatan Bandung. Mungkin karena bandung sudah dikenal dengan kota mode-nya Indonesia.
Seiring dengan berkembangnya kebutuhan para remaja distro-distro pun kini tak hanya menjual barang-barang pakaian seperti jeans dan T-shrit dan kemeja saja tapi kini merambah pada kebutuhan seperti tas, dompet, ikat pinggang hingga accesesoris remaja seperti gelang dan kalung.
Lalu segmnentasi apa yang terjadi pada usaha distro?....
Sementasi yng terjadi pada usaha distro adalah sementasi demografi yaitu dengan variabel jenis kelamin dan usia. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya pengunjung distro yang didominasi oleh remaja putra. Variabel usia diwakili oleh para pengunjung yang datang yaitu usia remaja kisran usia 15 tahun hingga 24 tahun.

Label:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kamu bisa kasih komen disini...