Kamis, 17 Desember 2009

Pengaruh bentuk produk terhadap keputusan pembelian








Begitu banyak jenis produk dengan berbagai merk, jenis,dan bentuk, dan fungsinya. Hal tersebut yang mempengaruhi kenapa konsumen mengambil keputusan untuk membeli suatu produk tertentu. Disini saya akan memaparkan mengenai tanggapan saya terhadap alasan konsumen membeli produk didasarkan pada segi bentuknya.

Banyak produk yang sama jenisnya, sama fungsinya, namun berbeda dalam bentuknya. Kita akan ambil beberapa produk yang sama dalam segi jenis dan fungsinya namun berbeda dalam segi bentuk. Misal produk sabun merk X yang sama jenis dan fungsinya namun sabun ini mempunyai dua buah bentuk yaitu sabun yang berbentuk padat/batangan dan bentuk cair.

Disini alasan mengapa konsumen lebih memilih membeli sabun berbentuk cair dari pada yang berbentuk padat. Ada berberapa orang yang nyaman bila mandi menggunakan sabun yang berbentuk cair, karena lembut dikulit. Ada juga yang mengatakan bahwa sabun yang berbentuk batangan/padat lebih tahan lama .

Lalu pada kedua sabun ini jika dilihat dari segi harga, tentunya harga sabun yang berbentuk akan lebih mahal dibandingkan dengan sabun yang berbentuk padat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kamu bisa kasih komen disini...